Microsoft Pecat 5.000 Karyawan

Berita buruk datang dari Microsoft, Selasa (05/5) kemarin, yang telah melakukan pemecatan atas 5,000 karyawannya. Dalam sebuah emailnya untuk karyawannya, Steve Ballmer, CEO Microsoft telah membuka pintu yang lebar untuk mengadakan pemecatan lebih banyak. “Sebagai langkah selanjutnya, kami akan melanjutkan untuk menutup impact dari kondisi ekonomi yang memburuk, dan jika perlu, kami akan melakukan aksi pemotongan cost structural, termasuk mengeliminasi pekerjaan tambahan.” tulis Ballmer dalam emailnya.

Ketika Microsoft mengumumkan pemecatan karyawannya di bulan Januari lalu, perusahaan raksasa pembuat software tersebut kemudian segera merumahkan 1,400 posisi, dan berlanjut hingga 3,600 orang dalam periode 18 bulan. Setelah membuat pernyataan tersebut, Ballmer benar-benar telah merumahkan total 5,000 karyawannya.

Microsoft mengungkapkan bahwa karyawan yang terkena imbas dari pemecatan besar-besaran ini akan di-split antara karyawan di U.S dan negara lainnya. Sementara itu, di Inggris sekitar 150 pekerja akan kehilangan pekerjaan mereka, dengan prosentase 5 persen dari seluruh pekerja yang bekerja di sana. Namun, Microsoft juga tidak menyebutkan secara rinci mengenai lokasi atau produk grup yang terkena imbas aksi Microsoft ini.

Setelah pemecatan tersebut, menurut Yahoo News, Microsoft berencana akan mengadakan rekrutmen besar-besaran untuk 2,000 hingga 3,000 karyawan baru di Microsoft antara tahun ini hingga pertengahan tahun 2010.

Sumber : http://www.beritanet.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: